Jumat, 17 Juli 2015

Cerita Comedy "Edisi Lebaran 1436 H"



Comedy bulanan ala Mukhlis

“Edisi Lebaran 1436 H”

Lebaran, kalo di kayumanis tempat tinggal gw, itu Cuma sampe jam 09:00 doang, sampe rumah haji mabub, kelar udah!. Puasanya 1bulan, lebaran 3jam, abis itu tidur!! (Haji mabub itu sesepuh di kayumanis). Maklum betawi mau lebaran kemana lagi, abis sholat id ngumpul diluar semua. Terus foto, pake baju lebaran, kaya tadi pagi, gw foto emak bapak gw, pake hp gw, trus kata emak gw, “difoto doang dicuci kagak, buat apaan entar juga dihapus”. Kata siapa nih gw upload. Pengen exsis banget
emak bapak gw .
Lagian dicuci emang pakean bekas, sekarang jaman cangih, abis foto trus upload. Mungkin bagi bagi angpow di lebaran udah lumrah yah, tapi coba loh bayangin di kayumanis, yang dominan betawi, sodara ponakan pada ngejubrek di kampung. Berapa angpow yang keluar, misal masing gw kasih 5000, ponakan ada 50, sodara taro lah 20 yang belum kerja, total 70, loh kaliin 5000, jadi 350.000, sedeng lah, tapi namanya bocah, “yah 5000, udah kerja, Cuma goceng, gocap kek” kalo gw kasih gocap, ada 70 ponakan, mending lw ajah yang kerja, itu sama ajah gaji gw sebulan!. Iya jadi bersyukur lah kalian yang memiliki ponakan sedikit.  
Di kayumanis anak bocahnya juga tengil tengil, ada segerombolan bocah tak dikenal datang kerumah orang kaya, 1 orang masuk, dikasih 2000, trus dia bilang, “Cuma 2000, cabut cabut cari lagi” terus loh mau berape, mau gocap? mending loh ajah yang kerja. Kenal juga kagak! Oke terimakasih nama gw mukhlis abdul jawwad selamat hari raya idul fitri 1436 H minal aidzin wak faidzin, mohon maaf lahir dan batin,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar